Header Ads

ad

Yayasan Alhidayah Sungailiat memberikan Penghargaan Murid Berprestasi kepada murid-murid Madrasah Diniyah Tarbiyatul Hidayah Sungailiat Bangka




 Sungailiat, 2 September 2023 M/ 16 Safar 1444 H. 

Yayasan Alhidayah Sungailiat memberikan Penghargaan Murid Berprestasi kepada murid-murid Madrasah Diniyah Tarbiyatul Hidayah Sungailiat Bangka. Acara pemberian penghargaan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara khataman Al-Qur’an murid-murid kelas Wustha yang dilaksanakan oleh madarasah. Kegiatan tahunan ini telah dilaksanakan sejak beberapa tahun  yang lalu. Untuk tahun ini, penghargaan diberikan sekaligus untuk murid berprestasi Tahun Pelajaran 2021/ 2022 dan 2022/2023, karena pada tahun lalu madrasah tidak menyelenggarakan Khataman Al-Qur’an. Dihadiri oleh orang tua/ wali murid, alumni, asatizah, pengurus yayasan dan murid madrasah, acara ini berjalan penuh hikmat dan meriah.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Alhidayah Sungailiat, Dr. Ocktoberrinsyah, M.Ag. menyampaikan bahwa salah satu hal yang dapat membuat  murid bersemangat dalam menuntut ilmu adalah pemberian reward atau penghargaan atas prestasi yang telah dicapai. Penghargaan yang diberikan ini dapat menambah rasa percaya diri dan bahkan dapat menjadi kebanggaan bagi mereka dan orang tua mereka.


 

Tujuan dari pemberian penghargaan tersebut adalah  untuk mendidik murid agar merasa senang karena mereka berhasil melakukan kegiatan positif dan istimewa. Oleh karena itu, selain pemberian piagam penghargaan, kitab Al-Qur’an, buket (sejumlah uang yang dihias dalam bentuk karangan bunga), yayasan juga menyematkan pin Al-Mumtaaz (istimewa) kepada murid-murid berprestasi.

Di akhir sambutannya ketua yayasan mengucapkan terima kasih kepada orang tua/ wali murid yang telah peduli terhadap pendidikan agama  dan mempercayakan   pendidikan anak-anak merekakepada Madrasah Diniyah Tarbiyatul Hidayah yang berada di dalam naungan Yayasan Alhidayah Sungailiat. Ketua yayasan juga berterima kasih kepada para asatizah, kepada para alumni yang telah mendukung kegiatan-kegiatan yayasan, IT SANTRI yang turut mensupport kegiatan ini dan juga kepada segenap pengurus yayasan yang telah bekerja tanpa pamrih.

Tidak ada komentar